5 Fakta Tentang Immune Anda


Artikel ini membahas tentang memperkuat sistem kekebalan Anda — sistem pertahanan alami tubuh Anda terhadap ancaman kesehatan. 

Ia bekerja sepanjang hari, setiap hari untuk bertahan dari penjajah berbahaya sehingga Anda bisa tetap sehat dan kuat! Anda tidak harus membiarkan kesehatan sistem kekebalan Anda bergantung pada genetika atau kebetulan; Anda dapat secara aktif mendukungnya! 

Kami punya beberapa tip dan trik untuk membantu Anda melakukannya. Bagaimanapun, kami adalah Perusahaan Immune System™. 

 1. MEMENUHI TIM DUKUNGAN 

Sistem kekebalan Anda terdiri dari sel-sel yang berbeda, masing-masing dengan tugas tertentu. Sel Natural Killer (NK) mendeteksi dan menghancurkan penyerang berbahaya. Sel T membedakan antara teman dan musuh. Sel B membantu dalam produksi antibodi dan memori sistem kekebalan. Makrofag mengkonsumsi mikroba, termasuk bakteri, virus, dan jamur. Semua sel ini berbeda, dan semuanya penting. 

 2. TINGKATKAN SISTEM IMUNE ANDA 

Anda mungkin pernah mendengar tentang antioksidan. Tapi apa yang mereka lakukan di tubuh Anda? Antioksidan membantu tubuh Anda melawan radikal bebas — molekul yang dapat menyebabkan kerusakan atau penyakit. Antioksidan ditemukan di banyak buah dan sayuran, dan bahkan di cokelat hitam! 

 3. BERPIKIR TENTANG SENG

Seng adalah elemen penting dalam tubuh Anda yang membantu memperkuat sistem kekebalan Anda. Tubuh Anda tidak menyimpan seng, jadi penting bagi Anda untuk memasukkannya ke dalam makanan Anda. Seng membantu produksi normal dan fungsi sel sistem kekebalan. Seng juga memperkuat fungsi sel sistem kekebalan utama tertentu seperti sel T. 

 4. BERIKAN WAKTU ISTIRAHAT  

Tidur tujuh hingga delapan jam setiap malam adalah cara yang bagus untuk memperkuat dan mendukung sistem kekebalan Anda. Faktanya, kurang tidur bisa menyebabkan daya tahan tubuh Anda menjadi kurang efektif. Jika Anda tidak cukup tidur di malam hari, tidur siang selama 20 menit sepanjang hari dapat membantu melawan efek kurang tidur.1 

5. PERGI DENGAN GUT ANDA 

Kesehatan usus dan kesehatan sistem kekebalan Anda saling terkait! Faktanya, 70% dari sel sistem kekebalan Anda berada di usus.2 Usus Anda memiliki banyak bakteri ramah (dan menguntungkan) yang mendukung sistem kekebalan yang sehat dan membantu tubuh Anda berfungsi dengan baik. Semakin bervariasi flora usus Anda, semakin efektif sistem kekebalan Anda. Gabungkan diet Anda sesering mungkin untuk mendiversifikasi flora usus Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Imune Revolution

Tentang Transfer Factor